Rabu, 03 Februari 2010

Tatkala Citaku Luluh Lantah

Hanya ingin menceritakan tentang keinginan seorang ARMELIA RIZKY HIDAYATI. Dahulu kala, ketika aku masih imut-imut alias masih anak-anak. Seperti anak-anak biasanya, aku punya cita-cita yang sangat familiar untuk era ini yaitu jadi arteesss *CATET Ini dulu yah. Kala aku kanak-kanak*. Lebih tepatnya pengen jadi Presenter .Tapi aku udah putus asa duluan. Karna tiap kali aku menunjukkan talentaku didepan kaca dengan ngomong sendiri. Selalu dibilangin oleh orangtua dan adik-adikku ”Hati –hati Uni *panggilan Kakak orang minang* ntar GILA”. Ku Urungkan niatku untuk mengali lebih jauh bakatku. Karna aku takut bener-bener gila *padahal kalo orang disekitarku menyadari, itu salah satu caraku mengembangkan bakatku. Aku mah dulu kagak ngerti*. Tatkala aku beranjak remaja sekitar SMP aku mengubah cita-citaku ingin jadi penulis novel. Tapi tetep ga’ istiqomah berubah lagi pengen jadi Sutradara * ini aku luapkan dengan mengikuti teater disekolahku waktu itu* Tatkala aku beranjak ke masa putih abu-abu (SMA) aku pengen jadi wartawan *sempet ikut test wartawan koran lokal Sumsel. Gagal!!! * .Lalu ganti lagi pengen jadi penyiar radio, kayaknya keren aja gitu * gara-gara suka kirim atensi diradio dan liat-liat penyiar radio disana kayaknya gimana gituuu *. Tapi keburu hijrah jadi akhwat, Kubatalkanlah cita-citaku satu itu. Karna terkait hadist nabi yang mengatakan kalau”suara wanita adalah aurat”. Eh... beberapa hari setelah hijrah aku maen ke radio itu dan ditawari ikut acara ”DJ Hunting” *huaaa... kenapa pas udah hijrah sih ditawarinnya. Yah...inilah cobaan* aku hanya bisa senyum-senyum doank. Padahal dalem hati pengen!!! Setelah menjadi akhwat aku malah ga’ punya cita-cita. Hidupku mengalir bagai air. setelah duduk dibangku kelas 3 SMA diakhir semester genap setelah menghadapi UAN. Barulah aku berfikir tentang masa depan. Mau kemana aku ??? Mau jadi apa aku??? Akhirnya aku konsultasi kan dengan Kakak kelasku yang udah kuliah, beliau bilang ”ambil FKIP(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) aja dek, kalo akhwat emang enaknya jadi guru” . Setelah lulus SMA, aku pun mengikuti SPMB dan lagi...lagi GAGAL!!! Kuputuskan untuk masuk ke Universitas yang bener-bener tulen mencetak seorang guru, aku masuk PGRI dan ngambil jurusan Matematika. Satu tahun di Matematika menyiksa jiwa dan ragaku. Seumur umur aku ga’ pernah menangis gara-gara ga’ bisa ngerjain soal. Dan akhirnya aku menangis saat UTS mata kuliah KALKULUS *kalo denger kata-kata Kalkulus, aku langsung merinding ampe gatel-gatel [ini didaramatisir]. Bagiku itu menakutkan>>trauma tingkat tinggi<< * Setelah satu tahun di Matematika kayaknya primbonku *jiyaahh* tak menunjukkan aku berjodoh disini, Akhirnya aku putuskan untuk pindah program studi. Dan tidak mudah mengurusinya. Menguras airmata berember-ember *halah..halah...lebay*. Aku pindah ke Program Studi Bimbingan dan Konseling. Guru BK gitu. Duh,,, ini mah gue banget. Aku bener-bener jatuh cinta. Secara gitu yaks, dulu pernah terbesit pengen jadi psikolog. Tapi lupa . . . Hehehe... Dan aku benar-benar jatuh cinta sama profesi ini (Insya Allah). Dan sekarang, aku tau, mau jadi apa aku. Aku pengen jadi konselor remaja. Karna aku sangat tertarik dengan dunia mereka. Kalo udah agak tua dikit. Mendekati umur 50 tahun aku akan beralih profesi menjadi Konselor Pernikahan. Semoga..... amin Allahumma Amin. Wallahu’allam Bishowab
Note : Baiklah Sahabat.... Ambil ibroh dari ceritaku diatas *emang ada?? Ada donk >>maksa*
Bantu Kenali potensi kamu *termasuk orang disekitar kamu*. Karna jika potensi dikenali sejak dini. Insya Allah, akan bisa dikembangkan dengan baik. Dan pilihlah sesuatu yang sesuai dengan kehendak hati. Bukan karna materi, paksaan, atau rasa ga’ enak. Lakukan apa-apa yang kamu yakini kamu bisa >>> Ibroh yang kagak nyambung. Disambung-sambungin sajalah.hehe <<<

Tidak ada komentar: