Sabtu, 13 Februari 2010

Bunda.... Gigiku Copot

Namanya Juliana. Umurnya belom genap 5 tahun. Tapi pinternya 3 jempol deh buat dia. Pipinya yang tembem kayak apem buatku makin gemes. Tiap hari bawa bekal nasi uduk. Tulisannya bagus,rapi. Kadang, Suka nangis tiba-tiba. Seperti beberapa hari yang lalu. Setelah ia mengigit tutup botol susu temennya *dia jahil juga tuh*. Dia langsung pegang giginya yang kayak gigi tikus itu. Dan..... copot. ” Bun, gigiku copot ” teriaknya sambil tersenyum lebar. Aku kaget dan bilang sama partnerku ” Mbak, gigi Juli copot ” . daaaaannn . . . .Tiba-tiba dia nangis jerit-jerit. ”huuuuaaahhh... Bun, gigi Juli copot ya. Hiks...hiks....” aku langsung kaget dan dengan sigap partnerku langsung menggendong dia. Dan kami pun menghibur dia

Aku : ” Ga’ apa-apa Nak, ntar giginya tumbuh lagi kok”
Juli : ” Bener Bun . . . ”
Aku : ” Iya donk....”

Beberapa hari setelah insiden itu, pas baru dateng kesekolah pagi itu....
Juli : ” Bun, kata Bunda gigi aku numbuh, kok ga’ numbuh-numbuh nih?”
Aku : *jiyaaaahhh, nih anak * ” Bener kok, tapi nanti ....”
Juli : ” Kapan Bun . .. ”
Aku : ” Mangkanya Juli harus jadi anak soleh dulu, rajin belajar. Ntar Giginya pasti numbuh
Juli : *terdiam.... dan langsung mencari kegiatannya sendiri*

Anak zaman sekarang . . .
Beneran harus dijelasin dengan detail. Kalo ga’ . . . . Grrrr . . .

*merindui mereka Malaikat - malaikat kecilku ...... Bunda rinduuuuuuuuu . . .Kalian kangen..kangen...kangen.. pokoknya kangeeeeeennn
huhuhu *menangis semalam

Tidak ada komentar: