Selasa, 01 Juni 2010

SEUNGU HARI INI

Seungu hari ini . . . Ungunya membawaku terbang mengitari sudut rumah yang tidak begitu besar. Kudapati rumahku seperti kapal pecah seperti tertabrak karang besar. Padahal isi rumah ini semuanya perempuan *duh….malu-maluin…ihh…. *
Seungu hari ini, ungu sekaliiii…. karena aku suka ungu. Tetap ungu walau hari ini tanggal merah. Yang artinya libur tanpa aktifitas diluar rumah. Kebetulan lagi ga ada acara diluar rumah. Jadilah hari ini aku menjadi Nona Rumah Tangga yang berbaik hati untuk mengobrak-abrik rumah agar Nampak rapi. Dimulai dengan mencuci baju. Biasanya sih ada si Bibi. Tapi Bibi lagi cuti. Anaknya nikahan. Inilah saatnya aku menunjukkan bahwa aku sangat pantas jadi anak pertama*hohoho….*. Aku ambil alih pekerjaan si Bibi. Dengan hati senang gembira, aku kumpulin tumpukan baju sekeluarga. Memang tak begitu banyak. Seember penuhlah. “Hmm… lumayan “ gumamku. Karena biasanya hanya nyuci baju sendiri yang ga lebih dari 6 potong pakaian. Ternyata dan ternyata baru aku sadari mencuci pun harus punya tenaga ekstra. Setelah hampir 1 jam kuhabiskan waktu buat mencuci.. Letih sangat, karena mungkin postur tubuh yang terlalu langsing kali yah. Hehehe…. * ga nyambung *. Dari pada disuruh nyuci baju seember penuh , mending aku disuruh cuci piring bertruk-truk deh. Karena aku merasa saat mencuci piring aku sangat professional sekali. Inilah pekerjaan rumah andalanku. MENCUCI PIRING ^_^
Kalo pekerjaan andalan mu apa?? Berbagi yah ^^
Padahal sebagai seorang perempuan dan nantinya akan menjadi istri dan ibu seharusnya professional untuk bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah. Tapii.. balik lagi perempuan juga manusia yang mempunyai keterbatasan. Keterbatasannya yang dapat mewarnai dunia bukan hanya berwarna ungu saja, tapi juga merah, jingga, kuning, hijau, dan biru. Keterbatasan agar dapat saling memahami, menghargai dan berbagi. Yah….seungu hari ini.Ungunya bagai anggrek ditepi taman. Seungu hari ini ungunya seungu cat rumah ketigaku yang belom bisa tergantikan ^^

Postingan geje

Tidak ada komentar: