Selasa, 22 Juni 2010

Ada "Rusuh " Di Kampung MP

Beberapa hari terakhir ini Kampung eMPe emang kayaknya lagi pada ribut-ribut. Karena eh karena sesuatu dan lain halnya. Yang jelas, warga MP pada kegerahan dan kepanasan sampe toko elektronik dideket Mini Market yang ngejual AC, kipas angin ampe kipas sate pun laku keras *Loh
Jujur saja, aku sangat syok berat seberat beratnya, dengan kejadian beberapa hari ini. Karena didunia nyata aku ga’ pernah ngedenger atau ngeliat hal –hal yang “parah “ gitu *walaupun ada, ga separah ini. Mungkin aku harus terbiasa kali yah… Supaya lebih kuat dalam menghadapi fananya hidup diluar sana *tsaaahh
Masih jelas dalam ingatanku, ketika baru aktif ngempi diakhir tahun kemaren, saat itu saya belom banyak kontak yang aku kenal. Dan yang jelas masih adem ayem dan merasakan kenikmatan ukhuwah dan hidup di kampung ini. Pokoknya betah jiddan berada disini kayak rumah sendiri gitu. Sampe akhirnya aku ngerasa-in sendiri ujian sebagai warga MP tuh ternyata ada-ada ajah. Dari dikomen-in orang ga’ enak, ampe singgahnya postingan - postingan menyakitkan yang mampir di halaman rumahku (inbox).
Ternyata emang gini ya Dunia Maya. Satu ilmu lagi yang kudapat dari hidup di kampung MP ini. Pinter-pinter kita bawa diri dan bergaul. Kalo ga yah bakal makan ati melulu. Sepertinya aku udah merasakan kedamaian itu lagi. SEMOGA… aamiin ^^
Tapi berkat kejadian itu ada Hikmah yang yang aku ambil Bahwa kita sama-sama tidak suka mencela dan melihat / mendengar celaan. Karena …” Barang siapa memerintah kebaikan, maka hendaklah memerintah dengan baik pula” [atsar sahabat ra]
Hayu’ jadi warga MP yang baik Yang menaati adab-adab komen dan tulisan, yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Wallahua’alam Bishowab

Tidak ada komentar: