Selasa, 01 Juni 2010

Menjemput si ” Dia “ mah Harus AgresiF ….

Umur 20an gini emang masa paling sensitive. Banyak yang harus dicapai dengan segera. Harus segera wisuda, Kerja, menikah dan lain-lain deh. Harus banyak prestasi yang digoreskan, karena masanya emang harus berkarya dan berprestasi. Bersemangat!!!
Meminjam Istilah Bang Salim A. Fillah “ Jodoh emang ditangan Allah, Tapi kalo ga’ diambil-ambil ya… ditangan Allah terus donk” Begitu juga rezeki “Rezeki emang ditangan Allah, tapi kalo ga di ambil-ambil ya ditangan Allah terus donk. Beikhtiarlah menjemput rezeki itu dengan sebaik-baiknya . Insya Allah akan diberikan yang terbaik olehnya.
Makanya menjemputnya pun harus agresif. Jangan Hanya manyun dirumah atau jadi Pak ogah atau Bu ogah melulu sama orang tua *menyindiri diri sendiri* Karena Rezeki ga langsung jatuh dari langit. Ada perjuangan dan usaha yang nyata didalamnya, agar bisa menghasilkan hasil berupa uang ataupun sejenisnya. Jujur saja, uang adalah salah satu yang harus kita punya dalam hidup ini. Supaya segala impian bisa tercapai. Maka muslim itu harus kaya. Supaya bisa memberdayakan umat lewat penghasilan lebihnya.
Rezeki bisa didapat dari ikhtiar bekerja sesuai kafa’ah masing-masing diri. Atau mengikuti menjemput rezeki Ala Rosulullah kita. Berdagang. Karena 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah berdagang. Tapi bagi kamu yang merasa ga berjiwa wirausaha. Hmm…. Ada pintu rezeki lain yang Allah takdirkan bagimu. Yang penting ikhtiar menjemput rezeki dari jalan mana pun yang penting halal.

Tidak ada komentar: