Rabu, 16 Juni 2010

Jangan Nikah Sama Orang Padang

Hari itu sepulang dari kampus, aku bareng sama Kakak tingkatku. Kami naik bus kota karena tempat tinggal kami satu arah. Dalam perjalanan itu pun banyak yang kami obrolin. Dari masalah pribadi ampe masalah umat *tsaaahh*
Setelah ngobrol panjang, obrolan kami terdampar di obrolan yang akhirnya menyinggung perasaanku secara tidak langsung. Mbak itu bercerita
Si Embak : “ Mbaknya mbak yang pertama kemaren dilamaran orang Padang, tapi ditolak. Mama ga setuju sama orang Padang ??”
Aku : Glek . . . *dengan wajah sok cool, padahal hati udah hot* loh Kenapa mbak ???”
Si Embak : “ Orang Padang katanya suka beristri dua,nikah sama kita ntar di kampung udah ada istrinya”
Aku : No comment … *tuing…..tuing…tuing -_-“
Bukan hanya sekali ini aku denger kalo orang tua ga setuju nikah ama orang Padang. Dilain cerita di tahun berbeda Temenku juga cerita kalo ibunya ngelarang nikah dengan orang minang dan salah satu suku lainnya. Jujur sejujur jujurnya daku sangat tersinggung berat lah. Secara gitu yah saya orang minang. Kalo Orang minangnya muslim soleh dan mensolehkan , why not??? Kita sebagai anak kudu tuh mengkondisikan orang tua.
Orang tua pengen yang terbaik bagi anaknya. Tapi kalo masih mikir ras,suku, daerah, kerjaan dll. Kita sebagai anak berusahalah untuk memberikan pengertian yang rasional dengan orang tua dari sekarang. Supaya ga susah nanti-nanti.
Wallahualam bishowab

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum....
Salam kenal y...
Aq g sngja mampir k blogmu wkt lg cri info ttg org padang.
Brhubung km org padang, aq mo tny2...
Bner g sich org padang tu hrus nikah ma org padang jg???
mksh sblumx...