Selasa, 22 Juni 2010

HARI KELABU SAAT BERSERAGAM ABU-ABU

Saat pakek seragam putih abu-abu dulu, aku berasa keren deh. Ga’ tau kenapa pokonya ngerasa keren ajah gitu.*hahahaha….maksa * Mungkin karena bawaan jiwa remaja yang narsis abis.
Hari –hari di SMA kulalui penuh semangat, ceria dan berbahagia. Dari senen ampe sabtu aku rajin sekolah. Sebelom jam 6.30 ajah aku udah nangkring disekolah. Saking semangatnya kesekolah.
Semangat itu Bisa dilihat dari kerja kerasku saat melewati hari-hari disekolah. Piket aku jabanin, maju kedepan hayo *walaupun sering disuruh berdiri di pojok kelas gara-gara ga bisa ngerjain soal *, Diskusi Jago *modal berani duank, jawabannya banyakan aneh semua *, UTS sikat*mengarang indah*, UAS dikerjain *itung kancing dan maen “perasaan” *. Semua itu aku lalui dengan hati gembira segembira anak kecil dapet eskrim. Tapi tidak untuk satu hari disetiap semesternya. Aku paling ga suka hari ini. Ga suka sekaleee… Berasa hari itu kelabu. Jika hari itu datang. Hati dan jantungku sedari pagi udah berdegup kenceng, kayak mau roboh dari tempatnya bernanung. Hari yang buat aku jadi bersa paling “bego” satu sekolahan . Hari itu adalaaaahhh……*jreng…jreng…jreng…..jreng * Hari PEMBAGIAN RAPORT. Huwaaa… pasti deh tiap bagi raport aku sedih kadang juga nangis. Karena hasilnya mengecewakan gitu. Emang bukan rangking terakhit tapi karena udah ngarep terlalu besar jadinya kecewa deh, padahal aku tau ikhtiar ku juga ga’ ga sungguh-sungguh. Pas SMA juga pernah terbersit “Ga’ apa-apa deh Ujian terus tiap hari tapi ga usah bagi Raport. Aku rela “
Itu sih dulu… Pas kuliah ternyata lebih enak lagi, tiap semester cukup memuaskanlah. Ga’ nyangka juga bisa gitu. Tenyata aku pinter juga toh. Hehehe …. walaupun IPK ga gede-gede amat tapi lumayan buat modal ngelamar anak orang *ups* pekerjaan. Dan setelah terjerembab *halah* kedunia konseling, baru aku sadari ternyata aku memang tak berbakat dalam bidang mata pelajaran apa pun. Hanya satu bakat yang aku punya sejak aku kecil yaitu “NGOBROL” … Karena aku suka sekali ngobrol waktu dikelas atau pun diluar kelas. Hmm… ternyata bakatku udah keliatan sejak aku muda dulu, jadi guru BK ^^. Semoga Allah membarokahi pekerjaanku ini … aamiin

Tidak ada komentar: