Selasa, 01 Juni 2010

Menebar bunga, ditaman Syurga

”Sesungguhnya didunia ini ada taman-taman syurga, barang siapa tidak dapat memasukinya didunia ini dia tidak akan dapat memasuki surga diakhirat nanti ”
[Ibnu Taimiyah]

Taman syurga tersebut diibaratkan majelis ilmu. Majelis yang manis yang dapat mengembalikan spirit keimanan yang sempat melemah. Majelis yang diibaratkan taman syurga ini familiar dengan sebutan Tarbiyah.
Meminjam istilah dari ust. Solikhin Abu Izzudin bahwa Tarbiyah tidak sekedar ngaji,tetapi lebih dari itu. Ada aktifitas hati, berempati, dan berbagi. Dalam majelis ini terdapat sebuah paket komplit...lit...lit... paket itu beisi ilmu, ibadah dan ukhuwah Insya Allah !!!

Selain menikmati taman syurga dengan segala keindahannya, tentu kita berkeinginan ada generasi yang dapat menikamati kesempatan yang sama seperti kita dapat merasakan nuansa tarbiyah islamiyah. Generasi baru yang bersama membangun peradaban islam. Allahuakbar!!!

Untuk mendapati generasi itu, kita dapat mengambil salah satu jalan yang mulia yang setiap orang bisa melakukannya. Yaitu Membina. Membina adalah salah satu bentuk terima kasih kita kepada Tarbiyah yang telah mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Dengan membina kamu akan menjadi terbina dengan baik. Akan ada kesempatan yang sama bagi tiap insan untuk membina. So, Bersegeralah mencapai kemuliaan itu dengan SEMANGAT TINGKAT TINGGI . Cari, Gapai, dan Garaplah ladang baru itu. Moga akan tumbuh akar –akar yang akan menguatkan jama’ah ini. . .
Memang tidak mudah, ada kesabaran dan keikhlasan disana. Kesabaran menanti proses perbaikan diri mereka untuk menjadi muslim kafaah. Dan ikhlas berkorban apapun untuk berbagi dengan mereka. Dan tebarkanlah bunga-bunga harum itu ditaman syurga, agar nantinya bumi ini dapat indah berhiaskan bunga generasi ghuroba . Yakinlah, siapa yang membantu seorang muslim untuk menyelesaikan kesulitannya itu akan menjadi tabungan akhirat, memudahkannya dari kesulitan dihari yang paling sulit.
Wallahu’alam Bishowab ^^

Tidak ada komentar: