Senin, 16 Agustus 2010

PELANGI DITENGAH SKRIPSI


Maap…maap…calon sarjana lagi-lagi mau curhat neh
Beberapa waktu yang lalu, saat aku ngurus nilai ku yang ga keluar di KHS. Barulah aku ketahui ternyata ada mata kuliah semester ganjil yang belom aku ambil. Dan itu menandakan, kalo aku ga bisa Wisuda taon ini. Betapa syok berat diriku saat itu. Pengen nangis tapi ga bisa. Pengen jerit tapi ga mungkin wong aku ditengah-tengah kantor rektorat. Yang jadi pikiran ku saat itu adalah bayangan wajah emak ku. Wajah harapannya kalo anak pertamanya yang keren ini bakal wisuda abis lebaran. Ampe udah bilang-bilang kalo udah mau jahit kebaya wisuda. Huhuu T_T. itu yang bikin aku down-down-down.
Yang aku rasa saat itu adalah pengen pingsan atau amnesia lah. Supaya ga kenal tuh yang namanya SKRIPSI dan KAMPUS “RIBET” itu . setelah sahabat ku menenangkan diriku dengan nasehat yang sebenernya aku udah tau akan itu. Tapi tetep aja aku ga tenang. Pulang dari kampus jam 8 malem lewat. Pengen rasanya cepet-cepet tidur supaya ga keinget masalah ini. Walaupun hanya sekejap.
Setelah sampai dirumah, sholat isya dan akhirnya tiduuurr…zzz….zz….zz….zz…. Saat subuh hampir datang, aku sempatkan diri menghadap dan mengadu tentang masalah yang hampir mematahkan semangatku untuk menggapai cita. Aku hanya ingin diberi ketenangan dan keikhlasan dalam nerima dan ngejalanin ini semua. Selesai subuh, aku sempetin ngempi via HP , dan aku dapet-in QN Mbak Ida
“Ketika kau merasa doa dan impianmu sulit terlaksana, maka percayalah Allah sedang meyiapkan rencana untuk mengantarmu kesana dengan jalan yang tak disangka-sangka. Insya Allah …. “
Jleebb…. Daleeemmm dah… diriku sedikit lega. Kemana rasa ketawaqalanku, kalo aku harus berputus asa ketika ujian ini datang. Padahal pasti ada hikmah dibalik ini.cayoo…ky
Tapi yang bikin warna-warni saat ngejalanin skripsi adalah saat ada temen-temen senasib(MPers) dengan ku ikut menyemangati Warna- warni kayak pelangi itulah yang membuat aku bangkit. Apalagi saat aku di SMS-in oleh Anty kalo salah satu MPers juga ga bs Wisuda taon ini karena telat daftar kompreee…. Ntah kenapa aku semakin kuat aja gitu. Dinasehati MPers lebih semangat , dibanding temen satu angkatan dikampus. Ga tau kenapa? Ruhnya beda eiy. Tenyata dan ternyata, MPers angkatan 2005 di kontak ku ternyata banyak juga toh yang belom wisuda. Dan aku mengabungkan diriku di d’balitas *buatan Akuai* saingannya d’bagindas hehehe . cayo d’balitas. Wisuda indah pada waktunya yah. SEMANGAT !!!

Tidak ada komentar: