Senin, 16 Agustus 2010

Berasa Kayak Yamaguchi Kumiko

Karena aku jadi Guru di SMK tentu berbeda dgn guru SMA. Karena SMK kebanyakan anak cowok dibanding anak cewek. Aku udah ngebayangin peranku kurang lebih kayak Yamaguchi Kumiko di film gokusen,hehehe *lebay ah…* untung aja aku ga jadi wali kelas *Alhamdulillah..guru BK ga Boleh jadi wali kelas githu loch*.
Pas Awal-awal masuk, perasaan takut dan malu menghampiri.Beribu pertanyaan pesimis mengelayuti otakku
“Apa aku mampu?”,
“ Apa aku bisa?”,
“ gimana kalo aku perlakukan kayak sensei Yamaguchi Kumiko di film gokusen*Geer eiy ?”
huwaaa…..langsung aku kubur idup-idup pikiran parno yang ga jelas itu.
Okeh…saat hari pertama masuk kelas, kebagian kelas X jurusan Kria Kayu. Itu kelas isinya anak laki-laki semuuaaaa …. Huwaaaa….. saatnya Kiky-chan beraksi. Berjalan menuju kelas dengan hati dag-dig-dug-door, dengan mengumpulkan semangat 2012 aku maju selangkah demi selangkah. Ku mulai dengan bismillah, aku ketuk pintu kelas mereka yang ke tutup.eh… ga mo dibuka sodara-sodara….. *ciiiiaaattt…. Belom tau dia jurus capung cuci muka >>> pinjem istilah kak icad* Baiklah…aku masih bersabar dan dengan sekuat tenaga aku dorong tuh pintu, akhirnya mereka mo buka juga.
Berada dikelas itu berasa lamaaa sekaliiii padahal Cuma dikasi jatah satu jam. “ Huff….permulaan yang menyeramkan” batinku . Sesi perkenalan pun dimulai setelah cerita ini itu-ini itu, ntah kenapa tiba-tiba arus cerita kami terdampar ke curcol mereka yang bikin aku meringis. Mereka cerita tentang kebiasaan anak STM (SMK) yang suka tawuran. Pas denger cerita mereka, darahku langsung berdesir keras, menyeramkan. “Huff….. sepertinya aku harus kerja ekstra ini” batinku. Tetep aja aku nasehatin “ sabar aja Nak?” *catet : ‘Nak’ bok … sok tua aku :p. Coba tebak apa jawaban mereka … “ Yah.. Bu… masa kepala hampir bocor,tetep harus sabar. Bales donk Bu “ sahut mereka …. Aku “ @#$%^&* alias no komeng eh…komen” …. *huwaaa…. Pekerjaan ku banyak sekaleeeee iniiiii …… >>>teriak dalem ati.
Sebelum jam pelajaran itu habis. Aku beri mereka kesempatan menganalisis diri mereka, tentang kekurangan dan kelebihan diri mereka, untuk keperluan analisa data ku di hari esok kelak. Ada beberapa anak yang ga mo nurut. Ga mo ikutin intruksi aku. Huh…. Pengen aku jewer dan jitak tuh anak. Tapi..inget. guru BK ga boleh gitu, ga boleh marah. S.A.B.A.R *bukan hanya guru BK kaleeee,, semua guru juga jangan gitu. Ga baik untuk perkembangannya nanti >>ceileee…gaya’ dah * setelah dikumpul dan aku baca, masa ada anak yang nulis gini “ Ibu mo tau aja deh, cukup aku dan Allah saja yang tau “ whaaatttsss ….. gubraaakkkssss *pengen makan sate padang…streeesszzzz *
Fight Ky… menakhlukkan hati mereka butuh perjuangan. Kenalkan mereka tentang diri dan Tuhan mereka. Allah… bantu aku ^^ Doakan aku yah MPers

Tidak ada komentar: