Senin, 16 Agustus 2010

dilema. antara cita dan cinta

Sabtu pagi, aku dapet telephone dari alumni kampus yang juga anak LDK. Dia bilang disekolah tempat dia ngajar lagi dibutuhkan guru BK. “ Tapi aku belom lulus mbak” kataku , trus si mbak bilang “ gpp, yang penting akhwat, anak LDK” wah…wah…wah… gue banget dah . Dan akhirnya saat senin aku langsung meluncur ke TKP, dan aku izin ke TK. Akhirnya pas ketemu sama Koordiantor BK sekolah itu dan kepala sekolah, telah disetujui dan ditakdirkan bahwa aku keterima.Horaay..horaay…*sorak-sorak bergembira*, tapi…tiba-tiba kegembiraan ku tidak bertahan lama sodara-sodara. Aku lupa, kalo aku masih punya amanah jadi guru TK. Huff… DILEMA . Akhirnya aku memutuskan untuk mengundurkan diri dari TK dengan “terpaksa”.

Memang tak mudah membuat keputusan ini. Disatu pihak aku emang bercita-cita sekali jadi guru BK tapi dilain pihak aku masih cinta sama dunia anak-anak. Mikirin mo ngundurin diri dari TK aja ampe bingung setengah mateng dah. Kayak mo memutuskan nerima lamaran anak orang aje *plaaaakkkkssss,kayak udah berpengalaman aje lu* Tapi aku teringat kata-kata seseorang temen “ gpp ky, kamu khan emang guru BK bukan guru TK” Yup…inilah jawabannya. Akhirnya, aku udah memutuskan untuk mengundurkan diri jadi Guru TK dan lebih memilih cita-cita ku yaitu guru BK.

Semoga Allah membarokahi keputusan ku dan pekerjaanku saat ini. Aamiin

Akhirnya aku menjadi guru BK/ Konselor sekolah di SMK \^_^/

Mohon doanya ya MPers ^^ moga diberi kekuatan

Tidak ada komentar: