Minggu, 28 Maret 2010

IKHWAN : “ KARENA ANA MENCARI ISTRI ”

Rosulullah bersabda “ Seorang wanita dinikahi dengan mempertimbangkan empat hal : hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah wanita yang taat BERAGAMA, niscaya kamu akan bahagia “ [ HR. Bukhari dan Muslim ]
Coba baca dengan jelas hadist di atas ….
Tulisannya udah gede-gede gitu masak ga’ kebaca. Ternyata menikahi seorang wanita itu kalo dilihat dari 4 kriteria diatas yaitu :
1. Dari Hartanya
2. Dari Keturunannya
3. Dari Kecantikannya
4. Dari Agamanya
Dan diantara ke empat kriteria tadi yang paling penting adalah AGAMAnya.

Ada sebuah cerita ketika saya mengikuti Seminar Pra & Pasca Nikah beberapa waktu yang lalu. Sang Ustadz bercerita tentang masa ta’arufnya dengan calon sitrinya yang udah jadi istrinya sekarang.

BEGINI CERITANYA .....
Saat Ta’aruf berlangsung banyak pertanyaan dan pernyataan yang diungkapkan dua belah pihak. Dan akhirnya sampailah kepada pernyataan sang akhwat, yang
berkata ” Afwan akhi, sejujurnya saya tidak bisa MEMASAK ”.
Dan dengan entengnya sang Ustadz menjawab ” Oh... ga’ apa-apa ukh, ana ini mencari ISTRI bukan TUKANG MASAK ”

Menurut saya sang Ustadz sangat bijak sekali menjawab pernyataan akhwat tersebut. Karena memang ternyata tidak semua ikhwan/Laki-Laki/Pria yang mau menerima perempuan yang tidak bisa masak. Maaf, karena saya pernah mendengar ada ikhwan yang membatalkan ta’arufnya karena sang calon pendamping tidak bisa memasak. Ga’ tau tuh alasannya kenapa??? Apa mungkin Si Ikhwan doyan makan kali ya ... takut ga’ dimasakin kalo udah nikah.

Nah....
Akhwat jangan khawatir yaks ..... ^____^
Ga’ Bisa masak ataupun ga’ pandai memasak belom tentu ga’ Soleha khan ???
Karena ada beberapa akhwat yang saya temui mengaku malu untuk menikah dalam waktu dekat,Salah satu penyebabnya karena ga’ bisa masak atau ga’ pandai memasak.
Tapi yang PENTING mulailah berlatih dari sekarang dan teruslah berlatih. Sekali-kali luangkan waktu untuk berlatih dan membantu ibu memasak.
Hayu’ SEMANGAT MEMASAK Ya Ukhti .... ^__^

Tidak ada komentar: