Sabtu, 23 Januari 2010

Mamah, Izinkanlah aku memilikinya

Hampir 2 tahun ini aku menginginkan dia. Aku mengidamkan dia menjadi bagian dari hidupku. Tapi, tak jua diizinkan oleh mamah. Entahlah, apa alasan mamah tidak mengizinkanku. Ada –ada aja alasan mamah buat mengagalkan aku memilikinya. Apa mamah terlalu sayang sama aku ya, sampai tak rela melepaskan anaknya berduaan dengan dia. Padahal aku telah dewasa. Ugh... Kalo gini kapan aku bisanya??? Mamah.... Izinkan aku memilikinya

Diumurku yang hampir menginjak 22 Tahun , Ada hal yang sangat membuatku malu. Hingga saat ini, Aku tidak bisa mengendarai sepeda. Sebenernya bisa sih, Tapi sepeda roda tiga *ya eyaaallaaahh, balita aje bisa*. Waktu kelas 2 SMP sempet belajar dan BISA. Tapi itu pertama kali dan sekaligus terakhir kalinya aku bisa bersepeda. Udah lama ga’ dilatih, kaku lagi nih kaki. Alias ga’ bisa lagi mengendarainya. Betapa malunya aku, adek-adekku semua sudah pada bisa sedangkan aku sebagai anak pertama ga’ bisa. Duh...duh... malu pisan ^^

Sudah berapa kali bilang sama mamah kalo aku mau minta dibeliin sepeda. Tapi ga’ diizinin. Padahal aku tuh rencananya pinjem duit mamah buat beli, ntar pas gaji ku udah gede*ga’ tau kapan*, ntar tak ganti.Ternyata eh tenyata mama malah bilang gini .....

”Eh....Ki, dimana-mana orang tuh minta dibeli-in motor bukan sepeda ” Mamahku bercakap
”Oh.. ya udah kalo gitu, beli-in motor aja” aku sambil nyengir onta
Mamah hanya diem aja, aku dah tau tuh jawabannya artinya TIDAK!!!
Oh... mama... Izinkan aku memilikinya ^^

Bukannya ga’ ada alasan aku pengen punya sepeda. Selain zuhud *ciyeee...ciyeee * juga hemat tenaga dan kantong. Hampir 2 tahun ini aku pergi dan pulang kerja dengan jalan kaki *ditempuh sejauh 4 km PP* ga’ ada angkot. adanya ojek dan becak, tapi rugiiiii... ga’ balik modal eiy ... He... Selain itu juga khan bisa sambil olahraga dan lebih seruuuu. Ditambah lagi berita beberapa hari yang lalu, kalo aku PPL II di SMA N 5 Palembang. SMA unggulan tapi tempatnya ga’ stategis yang jauh dari jalan raya. Tapi, deket dari rumah * tapi kalo jalan ,lumayan jauh*.
Aku tanyain lagi sama mamah kali-kali aja diizinin karna kali ini alasannya kuat, karna aku mau PPL.. coba tebak saudara – saudara apa yang mamahku katakan ??? ” Ga’ boleh,ntar kamu ditabrak orang ” Jiyaaahhhh.... sudahlah, kayaknya ga’ bakal dibeli-in nih. Ntar kalo aku udah punya gaji gede, aku akan beli sepeda sendiri. Aku akan beli sepeda berwarna ungu yang ada keranjang didepannya dan kriiingg...kriiing didepannya. Dan ga’ lupa tempat duduk untuk yang mau bonceng.
DuH... mamah .....mamah terlalu sayangkah engkau dengan anakmu ini??? Sampai ga’ mau anakmu terluka karna bersepeda ???

Huff, Padahal temen –temenku udah pada bisa mengendarai motor. Sedangkan Aku ??? Pernah nekat belajar motor matic. Dan Alhasil hampir nyebur selokan gede, untung aja temen-temen pada pegangin tuh motor ampe teriak-teriak ”Awas Ki...Awas!!!” Padahal aku udah pegang remnya. Selidik punya selidik tenyata sambil pegang rem sambil nge-gas juga. Hehehe... *maklum, ga tau bedanya seh, PARAH !!!! *

Entah kapan aku bisa naik sepeda terlebih mengendarai motor ??? Kapan .... kapan ... huFF... kapan yach ??? Dan sekarang hanya bisa nebeng doanK. Diboceng terus. Untung saja temen-temenku itu semua baik. Mereka selalu rela walaupun sedikit terpaksa *ih.. Kiki su’udzhon, Astagfirullah*. Jazakillah untuk ”ojek” gratisnya selama ini. Semoga kita selalu selamat dalam menempuh jalan raya. Amin... Allahuma amin ^^

Note : nah.. kepada saudara –saudaraku, ambillah ibroh dari kejadian diatas *emang ada ???* kalo ntar udah jadi ibu, jangan pernah membatasi kreatifitas anak dalam perkembangan psikomotoriknya. Jangan karna terlalu sayang, jadi serba ga’ boleh. Malahan kita harus memfasilitasinya. Wallahu’alambishowab
>> Mamahku melakukan itu karna sayangnya yang udah overload sama aku * huaaa....kiki geeeeeRR * <<

Tidak ada komentar: