Selasa, 19 Januari 2010

Di Januari itu, SeperDELAPAN dienku terpenuhi ^^

Di Januari 6 tahun yang lalu, seperDELAPAN dienku terpenuhi.
Di Januari 6 tahun yang lalu, Statusku berganti.
Pergantian status ini sebenarnya sudah kuidamkan sejak aku duduk dibangku SMP. Mungkin sebagian orang mengiranya terlalu dini. Tapi inilah keputusan. Keinginanku yang mengebu-gebu ini ternyata harus diperjuangkan dengan sekeras-kerasnya. Dan yang terberat adalah perjuangan mengkondisikan orang tua, Terutama mamah. Tidak mudah ngomongin masalah ini sama mamaH. Awalnya Beliau tidak terima dengan keputusanku. Alasannya klise, ”terlalu cepat untuk seumuran kamu Ki”. Tapi, lama kelamaan akhirnya luluh juga. Aku maklumlah, yah namanya orang tua. Dibalik perjuangan itu ada tutorku yang mendukung prosesku. Beliau bilang ini sebuah kebaikan, harus diperjuangkan. Jelas saja, jiwa mudaku bergejolak. Aku menginginkan kebaikan itu ada pada diri. Selain orang tua, ternyata teman-temanku pun mendukung. Maka jadilah di tanggal 19 Januari 2004, diawal semester baru (genap) aku pun mengproklamirkan keputusanku dihadapan dunia. Yah, tanggal 19 Januari 2004 itu akan menjadi hari bersejarah bagi hidupku. Karena dihari itu adalah hari dimana aku pertama kali pakek JILBAB. Statusku berganti dari perempuan biasa menjadi seorang akhwat(perempuan yang istimewa). Jelas saja ini sebuah perjuangan yang tidak mudah, ada banyak yang berperan disana mereka Melly Rohani, Rizki Qori Trinita, temen-temen sekelasku di2.9 SMA. Bina Warga 2 Palembang dan tentunya TARBIYAH yang telah mendewasakanku *walaupun kata orang-orang kiki belon dewasa,tapi aku merasakan kedewasaan itu*.
Kalo inget perjuangan itu, jadi menambah keistiqomahan diri. Perjuangan untuk sabar menerima olokan dari temen –temen *yang bilang, ”Kiki, kamu pakek taplak meja ya?”>> Gubrakzz, Sabar ...sabar ^ sambil mengelus-elus hidung ^ loh...loh...loh << ga’ tau apa, ini nih Jilbab tau’ * , Perjuangan ikhlas menerima konsekuensi menjadi seorang akhwat dari yang jilbabnya harus panjang sampai menutupi dada, pakek manset, pakek kaos kaki kemana-mana dan menebar senyum & salam dimana-mana *sssttttzz.... kalo ini khusus kesesama jenis* Perjuangan mengaplikasikan Ghodul Bashor *awalnya sulit banget* Perjuangan untuk merubah sifat-sifat jelek seperti marah-marah,suka lompat-lompat, teriak-teriak, dan banyaaakk lagi *Ini begitu sulit, tapi tetap diperjuangkan* Perjuangan untuk menata hati *wuiiihh,, anak SMA disuruh ga’ macem2 ama lawan jenis, itu sulit. Tapi tetep diperjuangkan, Dan dapet protes dari temen-temen cowokku”Kiki berubah yach’ Nah loh ??* Dan masih banyak lagi *kalo disebutin satu-satu mah ga’ kelar-kelar atuh* Dan aku sangat menikmati perjuangan itu. Bagiku, itu menyenangkan ^^ .
Yups...Dijanuari, 6 tahun lalu seperDelapan dienku terpenuhi. SeperDELAPAN??? Entahlah mungkin terlalu besar menilai berjilbab saja seperDELAPAN dienku. Mungkin bisa lebih kecil dari seperDELAPAN. Itu mah Terserah anda dari sisi mana menilainya. Toh, pokoknya aku mau seperDELAPAN... pokoknya DELAPAN >>> He.. *masa kampanye udah lewat Non,,, ^^ *
Perjuangan itu belom berakhir wahai diri. Mempertahankan keistiqomahan itu ternyata lebih sulit toh. Keep istiqomah duhai Kiki. Pertahankan Hijabmu sampai akhir hayat.
SELAMAT HARI HIJRAH YANG KE-6 ya Kiki .Harus lebih baik. Terus Perbaiki diri..... Gapai kesholehaan diri dan yang paling penting...ting...ting KEEP ISTIQOMAH ^^

armeliarizkyhidayati.multiply.com

Tidak ada komentar: