Senin, 05 Juli 2010

TENTANG KIKY DAN ANAK-ANAK (1)

Hari selasa lalu 28 Juni 2010, aku diminta untuk jadi panitia “Holiday Camp” anak-anak sekolah di komplek sebelah. Dari tanggal 3 - 4 Juli 2010. Dengan bahagia aku terima tawaran itu. Karena aku sama sekali ga pernah ngerasain kemah. Maklum ga pernah ikut pramuka. Anak Rohis tulen eiy *halaaaahhhh*
Setelah hari H tiba, pagi-pagi aku udah semangat banget untuk menghadiri acara itu. Pas sampe ditempat. Aku udah melihat segerombolan anak-anak dari umur 5- 15 tahun bergerumul di meja registrasi. “Sepertinya bakal seru acara ini” gumamku
Setelah upacara pembukaan berakhir, anak-anak dibagi 10 kelompok menurut usianya.Dan para pendamping pun disuruh milih, mau kelompok yang mana. Daaaaannn…..akhirnyaaaa, hasil dari rebut-rebutan aku mendapatkan kelompok anak-anak kecil yang usianya 5 -7 tahun. Kelompok yang kecil-kecil semuaaaaa…. Yang akhwat laen pada ga’ mauuu …. Karena mereka pikir pasti bakal repot. Sama, aku pikirnya juga gitu “Hadooh… kenapa ga bisa pisah dari yang namanya anak-anak sih” padahal pengennya dapet anak SMP supaya enak ngaturnya gitu. Tapi sudahlah, rezekinya gini ^^. Tapi untungnya dari 10 anak –anak itu hanya 2 yang ikut nginep di tenda ntar malem . hohohoho
Dan acara perkenalan pun dimulai. Busyet , nama mereka keren-keren, panjang-panjang, dan susah ngapalnya. Hehehe…. Terus dilanjutkan dengan pembuatan yel-yel. Aku kasi aja mereka lagu-lagu anak –anak muridku di TK. Setelah perkenalan, ada waktu sedikit buat mereka bermain. Ini waktunya aku ke meja registrasi buat kumpul sama panitia yang laen. Eh.. boro-boro mau ngumpul, ternyata tuh anak-anak pada ngikutin aku dari belakang “ammaa….. ikuuuttt…..” jerit mereka. Eh.. ga lama dari itu salah satu dari mereka bilang “ Amma… mau pipis “ hah… -_-“ hadoh…” ya udah yok kita ke WC” kata ku. Dan dengan kompaknya mereka semua “ Aku juga mau pipis ammaa “ hah … *puyeng dah aku. Setelah di WC pun yang pipis Cuma 1 doank. Yang laen mah intinya Cuma nemenin dowang =..= *anak-anak yang aneh. Hahaha… tapi bener deh, mereka pada lucu-lucu bener. Baru jam 10 aja, ada anak yang ngajakin sholat dan pokoknya sebelom waktu zuhur tuh anak nanya-in terus “Amma… udah waktunya sholat belum “ hahay…soleha amat nih anak ^_^ hehehe
Pokoknya, sebagai pendamping mereka aku bener-bener jadi pendamping seutuhnya. Karena kemana-mana aku selalu di ikutin oleh mereka. Ampe panitia yang laen pada ketawa-ketiwi ngeliat tingkah mereka. Yah.. aku nya aja yang berasa aneh ajah gitu. Karena, kelompok yang laen ga ada yang kayak gini. Tentulah…mereka udah pada besar-besar.”cocolah ki, kamu ngurus tuh anak-anak , khan bakal jadi guru BK “ kata panitia, ya elah …apa hubungannya. Guru BK sih ngurusin anak SMP n SMA. Yang jelas, Latihan jadi ibu nih, ga ada mata kuliahnya. Uhuy …. BERSEMANGAT !!!!
(bersambung …. )

Tidak ada komentar: