Senin, 20 September 2010

Mencuri Melati Pengantin

Jum’at kemaren menjelang akad nikah tante ku. Tiba-tiba tante ku menginjak kaki ku. Katanya supaya kiky ikutan nular juga nikahnya. Jiyaaahhh,,,apa hubungannya cobaaa???yang ada kakiku jadi sakit
Bukan hanya itu kabar yang merebak. Ada lagi nih, katanya Kalau mengambil sedikit hiasan melati pengantin tanpa sepengetahuan si pengantin wanita. Bisa ikutan nikah juga dalam waktu dekat. Heeuuuhhh….. bukannya itu namanya mencuri yak.
Tapi, Itu di praktekan oleh sepupu perempuanku, waktu itu pas lagi acara resepsi pernikahan salah satu keluarga. Dia ga sengaja ngedenger ada ibu-ibu ngomong “Kalau mengambil melati pengantin tanpa sepengetahuan si pengantin wanita. Bisa ikutan nikah juga dalam waktu dekat”. Tadaaaaa, lampu di atas kepalanya menyala. Tenyata dan ternyata setelah selesai acara resepsi pas penganten lagi lengah dengan niat anehnya, diambilah sedikit tuh melati. Padahal sebenernya, harga melati untuk hiasan pengantin itu mahal*sotoy* Hehehe…. Selang 1 bulan dari pengambilan melati itu. Dia diajak nikah sama seseorang . Busyet, ampuh dah.
Sebenarnya, itu mah jodohnya aja emang udah datang, ga ada hubungannya dengan melati atau injek-injekan kaki. Ada-ada aja mitos yang berkembang di masyarakat. Dan sebagian besar kagak masuk akal. Yaaahh…. Jangan ga bikin orang seneng aja lah gitu. Hehehe . …. Yang jelas, lahir-jodoh-rezeki-maut udah ada yang ngatur, yaitu DIA, Sang Maha Baik, Allah Azza Wa Jalla. Serahkan aja semua sama Yang Maha Mengatur Dan Menentukan, kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa minta diberikan yang terbaik di waktu yang tepat.

Tidak ada komentar: