Sabtu, 11 September 2010

Barisan Manusia Yang Menginspirasi

Perkenalanku dengan beberapa manusia yang menginspirasi itu dimulai ketika Diajak jadi panitia PKS Ekspo 2007 yang membuatku loncat kegirangan. Padahal cuma tukang nunggu-in posko informasi duank. Tapi, bahagianya setengah mateng. Hehehe…. Kenapa bahagia? Karena bisa masuk dan duduk diDPW PKS Sumsel. Hadoh, pikiran anak kecil banget khan. 1 minggu*kalo ga salah* disuruh jaga posko informasi di DPW, bolak-balik lemabang- demang, lemabang-demang lumayan. Tapiiii….kebahagiaan itu tak khan tergantikan*duileeee*.
Pasca event PKS Ekspo 2007 ternyata saya dihubungi lagi dan ditawari jadi staf bahumas DPW PKS Sumsel. Sepertinya kalo menolak, sangat tidak sopan sekali saya dan lagi pula ini adalah peluang besar untuk saya “mencuri” ilmu-ilmu dari orang-orang hebat yang ada disana. Bismillah….. saya melangkah.
Masih ingat di fikiran ku yang sedang beranjak tua ini. Syuro’ disabtu pagi pukul 9 itu. Diruangan yang bau ACnya sangat kuhapal. Aku selalu tercengang, melihat argument-argumen yang muncul dari kakak-kakak dan Mbak-mbaknya. Hatiku berbisik “ pinter amat ni mbak”, “Hebat bener nih kakak”. Jujur saja, saya sangat minder syekalleeee…… apalah artinya saya disini. Rasanya pengen nangis guling-guling, karena merasa ga bisa memberikan apa-apa di Bahumas DPW. Tiap syuro’ kerjanya hanya nyatet, denger mbak dan kakaknya berargumen, dan pulang. aaarrrggghhh….tersadar kalo diriku ini adalah orang lapangan yang tidak bisa diajak berfikir keras. Apalagi berhubungan dengan Humas, ga ngertiii. Karena, saya dibesarkan oleh dakwah diurusan ketik-mengetik. Saya kestari tulen. Makanya pas PKS EKSPO saya jadi “buntutnya” kak Ari yang disuruh motong- motong & lipet-lipet kertas.
Di Bahumas, kebetulan Allah memberikan amanah saya sebagai staf di Pindat (Penelitian dan Data). Sebenernya jobdesk-nya pun saya masih bingung. Tapi yang jelas yang ter-frame diotak saya adalah “tukang gunting Koran” hehehe….. pokoknya kalo koran yang ada bau-bau PKSnya, langsung tancep gas buat gunting dan di tempel buat jadi artikel. Tapi ternyata bukan hanya itu tugas saya, dasar saya nya aja yang ga ngudeng dengan tugas saya. Pas kesini-sininya saya baru ngeh *Astagfirullah, pas syuro tidur neng?
Banyak orang yang terlibat di Bahumas. Mereka adalah orang-orang muda *walaupun sebenernya udah tua juga* yang dimata saya sangat hebat. Kak Ipul yang ngetop, Kak Irwan yang bijaksana, Kak Anton yang zufeeer zibuk, Kak Ari yang Hi-tech, Kak Almu yang pinter, Mbak Fit yang keibuan, Mbak nitz yang ceriwis, Mbak Eta yang, kreatif, Mbak Qori yang baek, Mbak didit yang lucu, Mbak Evi yang cerdas, Mbak Indah yang huebat, Mbak Yeyen yang keyen *keren maksudnya. Alhamdulillah, Allah mengenalkan saya dengan sosok-sosok inpiratif ini. Dengan barisan manusia yang menginspirasi di segala bidang. Allah memberikan kesempatan saya belajar banyak dari mereka, All Crew Bahumas .Belajar dari ke-On Tech-an (oon teknologi) saya dan mereka-mereka yang hi-tech, tentang manajemen, tentang menulis, dan tentang ukhuwah yang “aneh” dan masih buanyaaakkkk lagiii.
Barisan manusia inilah yang mencekoki saya dengan ilmu-ilmu hebat yang ampe sekarang saya nelennya aja susah. Maafkan atas ke”bego”an saya ya Mbak-mbak dan Kakak-kakak. Sori Jiddan ya Mbak. Mungkin saya adalah pelengkap deritamu saja *Plaaaks* heehehehe….
Yang jelas,terima kasih telah membawa saya kejalan yang tidak pernah saya duga-duga. Kedunia unik yang kalian tawarkan dan akan saya kenang selamanya. Terima kasih telah berusaha keras mendidik saya, walau saya ga juga bisa pinter-pinter. Terima kasih telah menjadi mbak-mbak dan kakak-kakak yang baik buat saya yang paling muda ini :p. daaannn….terima kasih atas ukhuwah isi coklat nya. Oh..iya lupaa…terima kasih karena kalian sering sekali mentraktir saya. Hwakakkakkakakak….piss ^^v . Maaf, belom bisa ngebayarin kalo lagi makan bareng, khan saya mahasiswa semester akhir syekaleee…yang sedang kena kutukan 
*persembahan rasa terima kasih buat sosok-sosok inspirasiku All Crew Bahumas. Mari sebelum muswil kita berkarya. AYO BERSEMANGAT. Ganbatte ne’
NB : Eh..mbak… tau dak-tau dak, pas nulis ini kiki sediiiihh, mato kiky berkaco-kaco, bukan kerno kelelepan tapiiiii kareno nak muswil  bakal susah nak ketemu mbak-mbak n kakak-kakaknyo. Apolagi asak la nikah galooo…ai..demm…susaaaahhhhh jiddaaannn. Moga Allah tetap menjaga ukhuwah kita ^____^

Tidak ada komentar: